Thursday , November 14 2019
Home / Berita / DPRD Dukung Rencana Pemkab Bangun Waduk Tanggulangi Banjir

DPRD Dukung Rencana Pemkab Bangun Waduk Tanggulangi Banjir

Gunung Putri — Turut hadir dalam kegiatan peringatan Hari Internasional untuk Pengurangan Risiko Bencana, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor KH Agus Salim mendukung rencana Pemkab membangun waduk untuk penanggulangan banjir. Hal ini ia sampaikan di Desa Bojongkulur, Gunung Putri, Selasa (8/10/2019).

Menurutnya, bencana merupakan hal yang tidak dapat dihindari oleh manusia, namun untuk mengurangi risiko itu manusia dituntut untuk melakukan upaya.

Pihaknya sangat mengapresiasi sinergi Pemkab dan masyarakat dalam edukasi untuk pengurangan risiko bencana ini. Oleh kerenanya, apa yang sudah direncanakan oleh Pemkab, akan didukung penuh oleh DPRD.

“DPRD berkomitmen untuk mendorong (penanggulangan banjir) dengan menganggarkan dana untuk pembangunan waduk di hilir, sebagaimana tadi disepakati juga oleh Bupati untuk penanggulangan banjir di cileungsi,” jelas KH Agus Salim.

Mengenai adanya pencemaran sungai Cileungsi, pria kelahiran Jepara ini mengimbau Pemkab untuk menindak tegas perusahaan yang melanggar Perda Lingkungan Hidup.

“Pelaku pencemaran sungai lebih cenderung adalah perusahaan. Dan ini dibutuhkan sanksi yang membuat mereka jera. Sanksi yang ada seakan main main dan dilecehkan,” pungkasnya.

Sumber : bogorupdate.id

About saeful pks

Check Also

PKS Hibur Anak-anak Korban Kabut Asap Riau dengan Dongeng

Riau (16/09) — Gelak tawa anak-anak korban Kabut Asap Riau terdengar riuh di Kantor DPW …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.