Thursday , November 14 2019
Home / Berita / Aleg PKS Berharap Pemkab Tegas Atasi Pencemaran Sungai Cileungsi

Aleg PKS Berharap Pemkab Tegas Atasi Pencemaran Sungai Cileungsi

Gunung Putri — Dalam rangka peringatan Hari Internasional untuk Pengurangan Risiko Bencana, Pemkab Bogor gelar sosialisasi dan simulasi kesiapsiagaan menghadapi kebencanaan di Desa Bojongkulur, Gunung Putri, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Bogor Ade Yasin itu melibatkan sejumlah pejabat daerah. Mereka berharap dari kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat untuk senantiasa tanggap dalam menghadapi bencana, juga mengerti langkah-langkah untuk mengurangi risikonya.

Anggota DPRD Fraksi PKS H. Achmad Fathoni, ST yang turut hadir dalam kegiatan ini optimis Pemkab Bogor dan masyarakat bisa menanggulangi risiko bencana di wilayahnya.

“Semoga dengan kehadiran Ibu Bupati yang juga langsung turun ke Sungai Cileungsi, akan memberikan keyakinan Pemda Bogor serius dan tegas dalam mengatasi pencemaran Sungai Cileungsi,” ungkapnya.

Menurutnya, ini akan mematahkan argumen Ombudsman Jakarta Raya yang sempat menganggap ketidakmampuan Pemkab Bogor dalam mengatasi pencemaran sungai Cileungsi.

“Dan setelah ini, saya yang diamanahi di Komisi 3 akan mensuport DLH Kab Bogor untuk bertindak cepat menjawab penilaian Ombudsman yang menganggap Pemkab Bogor kurang baik dalam penanganan pencemaran Sungai Cileungsi,” pungkas Fathoni.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Ade Yasin mengungkapkan keprihatinannya atas tercemarnya sungai Cileungsi.

“Saya sudah merasakan sendiri air sungai Cileungsi bau sekali. Dan warnanya hitam. Saya gak enak aja untuk bilang mau pingsan,” ungkap Ade Yasin dalam pidato sambutannya.

“Saya mengerti bagaimana susahnya masyarakat yang setiap hari merasakan bau ini,” tambahnya

Pihaknya berharap dukungan dari masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama menanggulangi pencemaran sungai Cileungsi.

“Ini pasti karena pencemaran limbah pabrik. Mohon dukungan semua pihak, agar Pemda Bogor melalui DLH bisa mengatasi pencemaran ini,” pungkas wanita yang gemar menyanyi ini.

Sumber : bogorupdate.id

About saeful pks

Check Also

PKS Hibur Anak-anak Korban Kabut Asap Riau dengan Dongeng

Riau (16/09) — Gelak tawa anak-anak korban Kabut Asap Riau terdengar riuh di Kantor DPW …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.