Tuesday , December 10 2019
Home / Berita / Wow, PKS Partai Pertama yang Daftarkan Caleg

Wow, PKS Partai Pertama yang Daftarkan Caleg

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cimahi menjadi partai pertama yang mendaftarkan calegnya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). DPD PKS Kota Cimahi datang mendaftar sekitar pukul 14.00 WIB.
Humas DPD PKS Kota Cimahi, Ike Hikmawati mengatakan dari 45 kursi, PKS menyiapkan 44 Calon Anggota Dewan (CAD). Satu kursi tidak terisi untuk Cimahi Tengah. Sementara, komposisi calon legislatif (caleg) yaitu 15 orang perempuan atau 34 persen dan 29 orang laki-laki atau sebanyak 66 persen.
Sementara itu, target PKS dalam pileg 2014 yaitu menjadi nomor satu di Cimahi. “Dengan perolehan 14 kursi atau dua kali lipat dari sekarang,” kata Ike, rabu (10/4).
Untuk menjadi CAD, sifatnya adalah penugasan dengan proses penjaringan yang lama. Selain itu, juga melibatkan seluruh kader inti. Sehingga tidak ada konflik dalam menentukan kader yang diamanahi untuk maju mewakili Cimahi dalam pileg 2014.
Sebelumnya, hari pertama pendaftaran (9/4) tidak ada partai politk yang mendaftarkan calegnya. Komisioner KPUD Kota Cimahi, Kristiono, mengatakan syarat pendaftaran caleg gampang-gampang susah. Sebab, aturan saat ini, pendaftar harus langsung menyelesaikan berkas atau tidak bisa menyusulkan. Sebab, dikhawatirkan akan tercecer atau hilang.
Sementara itu, pendaftaran calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten atau kota dilayani hingga 22 April 2013, saat jam kerja dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Di luar itu, pendaftaran tidak akan dilayani. [RMOL]
Sumber :

About pkskabbogor

Check Also

KH. Agus Salim Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor resmi dilantik sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.