Sunday , December 8 2019
Home / Berita / Tahukah Anda? Baru Satu Parpol di Yogya setor DCS, dan itu PKS!

Tahukah Anda? Baru Satu Parpol di Yogya setor DCS, dan itu PKS!

YOGYAKARTA — Hingga memasuki hari kedua pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2014 di Kota Yogyakarta, tercatat baru satu partai politik (Parpol) yang mendaftarkan Bacalegnya.
Sementara parpol lain peserta pemilu belum mendaftarkan bacalegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Ketua KPU Kota Yogyakarta Nasrullah mengatakan, baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendaftarkan bacalegnya ke panitia pendaftaran di KPU.
“Pendaftaran mereka (PKS) lakukan pada hari pertama pembukaan pendaftaran kemarin,” katanya, di Yogyakarta, Rabu (10/4).
Meski begitu, kata dia, seluruh berkas calon legislatif yang disampaikan PKS belum lengkap karena belum disertai tanda bukti telah terdaftar sebagai pemilih oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS).
Sementara menurut Ketua DPD PKS Kota Yogyakarta, Muhammad Syafi’i, pihaknya telah mendaftarkan 40 bacaleg Pemilu 2014 pada hari pertama pendaftaran di KPU setempat, pada Selasa (9/4) kemarin.
Sekitar 40 bacaleg PKS ini mewakili lima daerah pemilihan di Kota Yogyakarta. “Ini bentuk kesiapan kami menghadapi Pemilu 2014,” ujarnya.
Diakuinya, sekitar 40 bacaleg yang didaftarkan ke KPU ini merupakan hasil seleksi pihaknya terhadap kader partai tersebut sejak setahun lalu. Ada 300 kader PKS potensial yang masuk dalam seleksi bacaleg. Dari jumlah itu akhirnya terpilih 40 bacaleg yang paling potensial. [RMOL]
Sumber :

About pkskabbogor

Check Also

Politisi PKS Minta Pemerintah Fasilitasi Sholat Minta Turun Hujan

Politisi PKS Provinsi Kalimantan Tengah, Heru Hidayat meminta pemerintah provinsi setempat termasuk pemerintah tingkat kabupaten/kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.