Friday , December 13 2019
Home / Artikel / Tagline Baru PKS 'Cinta-Kerja-Harmoni' Sebuah "Evolusi Marketing"

Tagline Baru PKS 'Cinta-Kerja-Harmoni' Sebuah "Evolusi Marketing"


Oleh : Nasrulloh Mu

Aa Gym, memiliki arti sendiri dalam dunia bisnis. Dari ceramah-ceramahnya, memberikan banyak inspirasi kepada pengusaha dan top manajemen perusahaan untuk memasukan nilai-nilai moralitas dan spiritual dalam pengelolaan perusahaan dan pelayanan.
Maka sejak itu banyak sekali slogan-slogan perusahaan yang mengaitkan moralitas dan spiritualitas dengan kerja-kerja bisnisnya. Saat ini, sudah sangat lumrah menemukan sebuah slogan perusahaan yang berbunyi “Melayani Dengan Sepenuh Hati”. Dan masih banyak lagi slogan-slogan lainnya.
Hermawan Kartajaya, sang Begawan Marketing, pernah membuat tulisan tentang evolusi marketing. Awalnya, tujuan perusahaan adalah profit center. Mencari keuntungan dengan segala cara. Kemudian, mencari keuntungan dengan memperhatikan aturan-aturan perundang-undangan.
Kemudian  mencari keuntungan dengan peduli pada kondisi lingkungan dan masyarakat. Saat ini, menurut Sang Begawan Marketing, merupakan era dimana perusahaan memasukan nilai-nilai spiritualitas dalam bisnisnya.
Tulisan ini saya baca di email, dari seorang top manajemen ditempat saya bekerja, sekitar 5 tahun yang lalu.
Tagline Baru PKS
Tadi pagi ada berita yang menarik, yaitu mengenai bergantinya slogan PKS, dari bersih, peduli dan profesional menjadi cinta, kerja dan harmoni. Sepertinya PKS ingin memasukan era baru dalam pengelolaan partainya.
Dari sebuah partai yang peduli dengan masyarakat menjadi partai yang memasukan  nilai spiritual dan kemanusiaan. Sebenarnya ini bukan hal yang baru bagi PKS. Namun PKS ingin nilai cinta, kerja dan harmoni menjadi esensi bagi kerja-kerja politiknya.
Membaca slogan itu, saya jadi teringat tulisan Aa Gym dan Hermawan Kartajaya mengenai evolusi marketing. Sepertinya, PKS ingin membawa politik sama seperti era pengelolaan bisnis. Yaitu, memasukan nilai-nilai spiritual dan kemanusiaan dalam aksi dan pengelolaan kera-kerja politiknya.
Mengingat saat ini masyarkat mulai jenuh dan apatis dengan politik. Publik sudah muak dengan aksi korupsi dan moralitas para politisi dan pengelolaan negara yang sudah rusak. Semua ini terjadi karena tercabutnya moralitas dan kemanusiaan dalam politik.
Mungkin PKS ingin memutar haluan, membuat arus baru  dan evolusi baru diperpolitikan Indonesia. Mari kita tunggu realitanya dengan slogan PKS yang baru. ***


sumber :
http://politik.kompasiana.com/2013/04/12/aa-gym-begawan-marketing-dan-pks-545474.html

About pkskabbogor

Check Also

Berkah Musyawarah, Salah Maupun Benar Hasilnya

  Musyawarah itu berkah, apapun keputusannya. Berkah saat benar atau pun salah hasil keputusannya. Allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.