Saturday , December 14 2019
Home / Berita / Siswa Nurul Fikri Toreh Prestasi Internasional di ajang Inepo Euroasia 2013

Siswa Nurul Fikri Toreh Prestasi Internasional di ajang Inepo Euroasia 2013

Alhamdulillah, atas berkat rahmat Allah, ananda Areta Salsabila Jati dan Faiqotul Himmah, keduanya saat ini duduk sebagai santri kelas 10 SMA Islam Nurul Fikri Boarding School, Serang – Banten berhasil mendapatkan medali perunggu di Inepo Euroasia, International Environtmental Project Olympiad, yang diadakan mulai tanggal 3-7 April 2013 di Baku, Azerbaijan. Sebuah negara di kawasan Eropa Timur.
Dua orang santri SMA Islam NFBS ini menampilkan proyek karya ilmiah mereka bernama Sistem Filtrasi Asap Rokok Otomatis Berbasis Tanaman Sansiviera. mereka adalah salah satu tim yang mewakili Indonesia pada ajang internasional yang memasuki usia penyelenggaraan ke-21 ini.
“Ada 45 negara yang ikut berpartisipasi dalam event Internasional ini. Peserta dan pembimbing mendapatkan beberapa kegiatan tambahan diantaranya adalah kunjungan ke Kementerian Pendidikan, Kementrian Ekologi, Taman Makam Pahlawan, Bendera tertinggi di dunia: Bendera Azerbaijan dan lain-lain. Sejak kedatangan pertama kali, kami langsung disambut oleh Pihak Dubes Indonesia untuk Azerbaijan, bp. Prayono Atiyanto beserta staff dan selanjutnya banyak hal yang dibantu oleh beliau” ujar Ustadz Lukman Fajar Purwoko, ST. Yang merupakan guru pembimbing dan ikut mendampingi selama di Azerbaijan.
Prestasi sains internasional ini bukanlah yang pertama berhasil diraih SMA Islam NFBS, sebelumnya SMAI NFBS juga pernah mewakili Indonesia dalam ajang MOSTRA ISTEC di Brazil pada tahun 2010 silam. Sedangkan SMPI NFBS dua tahun berturut-turut menjadi finalis International Water Rocket Competition di Singapura pada 2010 dan Malaysia pada 2011 serta berhasil membawa pulang dua medali perunggu dari Singapura. Ini membuktikan bahwa sekolah Islam pun dapat berprestasi internasional dan memiliki kualitas yang mumpuni.***



*Pengirim : Tedi Adriana (admin website www.nfbs.or.id)

Sumber :
http://www.pkspiyungan.org/2013/04/siswa-nurul-fikri-toreh-prestasi.html

About pkskabbogor

Check Also

KH. Agus Salim Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor resmi dilantik sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.