Sunday , December 8 2019
Home / Berita / Rapimnas PKS: "Meretas Jalan Menuju Tiga Besar" | Besok Kamis Pembukaan

Rapimnas PKS: "Meretas Jalan Menuju Tiga Besar" | Besok Kamis Pembukaan

SEMARANG — Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan perayaan Milad ke-15 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Semarang akan menjadi momentum strategis untuk mengamankan target tiga besar pada pemilihan umum (pemilu) legislatif, pada 2014 mendatang.
Jawa Tengah dinilai merupakan provinsi yang sangat potensial dan sangat diharapkan dalam mengembalikan elektabilitas partai. Khususnya pada pesta demokrasi lima tahunan yang akan kembali bergulir tahun depan.
“Dipilihnya Jawa Tengah sebagai tempat Rapimnas dan perayaan Milad ke-15 diharapkan menjadi pendulang suara terbanyak bagi PKS,” ujar Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah, Drs H A Fikri Faqih MM, di Semarang, Rabu (17/3).
Sehingga, jelas Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah ini, Rapimnas dan Milad ke-15 di Semarang yang akan dilaksanakan mulai 18 hingga 20 April memiliki makna penting. Karena akan menjadi wahan konsolidasi dan penguatan kader dalam rangka mewujudkan target pemilu nanti.
Fikri menambahkan, PKS tengah membidik kebangkitan dari Jawa Tengah. Seperti yang pernah disampaikan Presiden PKS, Anis Matta, partainya ingin mematahkan mitos bahwa Jawa Tengah merupakan ‘basis merah.’
“Karena itu, kami akan menjaga amanah untuk mempertahankan posisi tiga besar tersebut dengan menjadikan Jawa Tengah sebagai salah satu lumbung suara PKS secara nasional,” katanya menegaskan.
Sementara itu, pembukaan Rapimnas akan dilaksanakan Kamis (18/4) di Gedung Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jawa Tengah mulai pukul 09.00 WIB. Hajat ini diikuti kurang lebih 1.600 peserta.
Terdiri atas Dewan Pengurus Pusat (DPP) 250 orang, Majelis Pertimbangan Partai (MPP) 21 orang Dewan Syariah Pusat (DSP) 46 orang, Majelis Syuro 99 orang, 350 perwakilan dari 33 DPW yang masing-masing diwakili 13 orang dan 1000 orang perwakilan dari 498 DPD PKS se-Indonesia, yang masing-masing mengirimkan dua orang.
“Setidaknya ada tiga poin dalam Milad ini, namun agenda inti bagi partai berupa konsolidasi struktur se-Indonesia dalam menetapkan strategi pemenangan pemilu,” kata Fikri menambahkan. [RMOL]
sumber :

About pkskabbogor

Check Also

Politisi PKS Minta Pemerintah Fasilitasi Sholat Minta Turun Hujan

Politisi PKS Provinsi Kalimantan Tengah, Heru Hidayat meminta pemerintah provinsi setempat termasuk pemerintah tingkat kabupaten/kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.