Tuesday , December 10 2019
Home / Artikel / PKS Payakumbuh Memanjakan Pedagang dan “Nenangga”

PKS Payakumbuh Memanjakan Pedagang dan “Nenangga”

Oleh : Rajo Intan

Sesunggunya Agama Islam itu merupakan agama Rahmatan Lil ‘alamin (Rahmat untuk seluruh alam), di dalam islam tidak mengenal Minoritas dan Mayoritas, semua masyarakat haruslah di berlakukan secara Adil, Pemerintahan yang berlandaskan Islam sesungguhnya pemerintahan yang menjamin ketentraman dan Kedamaian kepada seluruh alam termasuk terhadap hewan dan tumbuhan, Asas pemerataan dan keadilan itulah sebenarnya Islam.

Dalam rangka mendekatkan diri kepada Masyarat, PKS Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat bersama Kader dan Simpatisan nya tidak segan-segan lansung turun untuk berbuat yang terbaik untuk Masyarakatnya, seperti baru-baru ini dengan Slogan “Memanjakan Pedagang dengan Menjadi Pembeli yang santun” Minggu siang Pasar Ibuh yang terletak di bagian Selatan Kota payakumbuh ini terlihat memutih dengan kader dan Simpatisan PKS, kegiatan yang di hadiri lansung oleh Ketua DPD Kota Payakumbuh Suparman,S.Pd dan Ketua Kaderisasi Sumatera Barat Ust.Irsyad Syafar ini bertujuan, selain memanjakan Pedagang juga mendengar Aspirasi dari Masyarakat, Apasih sebenarnya kebutuhan dan keluhan selama ini ? kebetulan juga Walikota Payakumbuh sekarang merupakan Kader PKS Sendiri, sehingga Aspirasi Masyarakat bisa langsung tersampaikan.

Berselang beberapa minggu, tepat minggu pagi 21 April 2013 bertempat di sebuah mesjid di salah satu keluarahan di payakumbuh, Bersama Kader dan Simpatisanya , mereka juga melakukan kegiatan Gotong Royong di Sekitar Mesjid tersebut sementara kaum Ibu-Ibu nya melakukan kegiatan “Nenangga”. 

Kegiatan Silaturrahim yang bertujuan mendekatkan diri kepada masyarakat, menyebarkan kebaikan juga sebagai wadah menampung aspirasi masyarakat, rekam jejak yang baik selama ini menyebabkan Masyarakat sangat Menerima kehadiran kader-kader PKS di rumah-rumah mereka. 

Suasana Akrab lansung terasa, masyarakt juga Sadar PKS bukan partai Politik saja tetapi lebih Pas di labeli sebagai partai Dakwah, Dakwah artinya “menyampaikan”, Menyebar kabar gembira dan kebaikan, ini menandakan masyarakat mulai merasakan kehadiran PKS sebagai Aura positif dan sesuatu yang berbeda dalam perpolitikan di Indonesia.

Sebenarnya Bagi PKS Partai bukanlah segalanya, tanpa partai pun mereka akan tetap menyebarkan kebaikan, karena jauh sebelum partai itu ada, Dakwah itu telah ada. Tetapi seyogyanya saat ini partai merupakan wadah yang ampuh untuk mendukung risalah dakwah, lihat saja dimana-mana ketika masyarakat mendengarkan Ceramah, Khutbah atau Nasehat itu paling hanya bertahan seminggu kemudian nasehat-nasehat itu dilupakan. 

Tetapi tidak dengan aturan Pemerintah, Selama peraturan itu tidak di cabut maka peraturan itu akan tetap berlaku dan di ingat oleh masyarakat,itu realita yang terjadi, seperti peraturan yang pernah di rancang oleh Gubernur dan seluruh Pimpinan Kab/Kota di Sumatera Barat, Bahwa PNS dan Siswi Muslimah wajib memakai jilbab, ternyata peraturan ini sampai sekarang masih tetap berlaku dan tetap di dukung oleh seluruh lapisan masyarakat Sumatera Barat. 

Itu adalah bagian dari dakwah dalam Pemerintahan, coba jika ustad berkoar-koar saja di mesjid menyuruh PNS dan Siswi memakai Jilbab, bisakah semua orang melaksanakanya? Tidak ada yang akan bisa menjamin bukan.

Rasulullah adalah Teladan yang baik bagi umat manusia, beliau pernah sebagai kepala Rumah tangga, Pengembala,Pedagang, Jenderal Perang dan Kepala pemerintahan, semua berhasil dilakukan dengan Sempurna, banyak teladan yang baik yang bisa di ambil dari diri Rasulullah dari sisi manapun kita lihat, Sebenarnya tidak ada yang salah dengan Partai, tergantung untuk apa tujuan Partai itu sendiri.

Salam Cinta dari PKS

Payakumbuh, 21 April 2013

sumber :
http://politik.kompasiana.com/2013/04/21/pks-payakumbuh-memanjakan-pedagang-dan-nenangga-553377.html

About pkskabbogor

Check Also

Berkah Musyawarah, Salah Maupun Benar Hasilnya

  Musyawarah itu berkah, apapun keputusannya. Berkah saat benar atau pun salah hasil keputusannya. Allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.