Saturday , December 7 2019
Home / Berita / PKS DIY menjadi parpol pertama yang serahkan DCS ke KPUD

PKS DIY menjadi parpol pertama yang serahkan DCS ke KPUD

Jogjakarta (15/04). Dikawal oleh puluhan sepeda onthel, Ketua Umum DPW PKS DIY Sukamta, ph.D., dan Sekretaris Umum Muhammad Zuhrif Hudaya, ST. menyerahkan berkas Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Pemilu 2014 ke KPUD DIY. 
“Alhamdulillaah, dengan penyerahan DCS ini kepada KPUD DIY, maka PKS di DIY siap untuk mengikuti dan memenangkan Pemilu 2014” kata Sukamta. 
“Sebetulnya kami merencanakan untuk menyerahkan DCS pada tanggal 9 April 2013 atau hari pertama pendaftaran kemarin, namun karena ada beberapa persyaratan dari KPUD yang baru kami terima tanggal 8 April, maka pemberkasannya mengalami kemunduran beberapa hari,” ujar Sukamta yang juga tercatat sebagai anggota DPRD DIY ini.
Di sisi lain, Zuhrif Hudaya menyampaikan bahwa persiapan berkas DCS sudah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu, namun baru tuntas hari ini. “Sebetulnya masalah nama caleg sudah clear, namun pemberkasan berbagai masalah administrasi baru selesai hari ini”, ujar Zuhrif Hudaya. “kami mendaftarkan 55 orang Caleg, terdiri dari 33 orang laki-laki dan 22 orang caleg perempuan, alias sudah mencapai 40% perempuan” pungkas Zuhrif yang saat ini menduduki jabatan ketua komisi c DPRD kota Yogyakarta.
Sementara itu, Ketua Bidang Humas PKS DIY, Arif Rahman Hakim menjelaskan bahwa tradisi pencalegan di PKS tidak melalui mekanisme pendaftaran, namun berasal dari usulan para kader yang dibahas oleh team khusus, setelah itu, baru para bakal caleg dihubungi untuk melengkapi persyaratan administrasi yang diperlukan. Para bakal caleg nantinya akan mengikuti masa pengkaderan khusus sebagai caleg, sehingga diyakini akan mampu mengemban visi dan misi PKS dalam tugasnya kelak di lembaga legislatif.
Penyerahan berkas DCS PKS DIY ke KPUD DIY juga diramaikan dengan berbagai aksi kreatif para kader PKS, baik selama dalam perjalanan dari kantor DPW PKS DIY menuju KPUD DIY maupun di lokasi kantor KPUD DIY.
Sumber :
http://www.pkspiyungan.org/2013/04/pks-diy-menjadi-parpol-pertama-yang.html

About pkskabbogor

Check Also

Politisi PKS Minta Pemerintah Fasilitasi Sholat Minta Turun Hujan

Politisi PKS Provinsi Kalimantan Tengah, Heru Hidayat meminta pemerintah provinsi setempat termasuk pemerintah tingkat kabupaten/kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.