Monday , December 9 2019
Home / Artikel / PKS Cerdas Dengan Strategi Win-win Solution! Topks | Aditya Nugroho

PKS Cerdas Dengan Strategi Win-win Solution! Topks | Aditya Nugroho

ilustrasi

Oleh : Aditya Nugroho
Indonesia — PKS adalah partai yang menarik untuk di kupas dan di bahas. Karena ini partai benar benar antimainstream (tidak ikut arus) di saat partai-partai lain hanya mengandalkan cara cara yang mainstream ( pasaran ) dalam menjaring dukungan seperti kepopuleran tokoh, lambang-lambang atau basis masa tradisional. PKS malah memilih cara menjaring pendukungnya dengan pengkaderan. Benar-benar mainstream bukan?
Awalnya PKS ber tagline Bersih, Peduli dan Profesional. Tagline yang bagus dan sudah terbukti (bahkan sampai sekarang ~ selama KPK belum ketuk palu) Oke andaikan batu sandungan itu pun jadi masalah, setidaknya belum ada partai yang lebih bersih dari PKS. Sebetulnya tagline itu haruslah di pandang sebagai dasar pergerakan mereka– bukan di pandang sebagai klaim– namun lawan lawan PKS benar benar lihai melihat celah ini maka di buatlah perusakkan citra dan pembunuhan karakter.
Seperti tagline merk suatu perusahaan motor ” selalu di depan”. Apa iya selalu di depan? tidakkan, tagline itu untuk semangat mereka.
Tagline bersih, peduli dan profesional. Tak ada yang salah jika di pandang sebagai dasar semangat pergerakan mereka. Tapi kalau di lihat dari sudut persaingan maka seolah olah selain PKS maka tidak bersih, tidak peduli dan tidak profesional. Tanpa face to face saingan dengan sendiri akan mati kutu. Maka lahirlah suatu yang jahat yaitu tijih tibeh ( mati satu mati semua) menyamaratakan PKS dengan yang lainnya, menmaistraeamkan PKS. Meskipun kasus itu malah membuat rakyat Indonesia sadar mana yang memaksakan tuduhan dan mana yang benar-benar bersih.
Saya yakin PKS adalah seperti tumbuhan yang senantiasa tumbuh dan belajar. Dia tahu taglinenya membuat saingannya gerah, dia tahu peristiwa yang menimpa dirinya ditunjukkan untuk merusak tagline partainya.
Bukan masalah yang jadi masalah tapi bangkit dari masalah adalah lebih penting.
Maka PKS kini menggunakan strategi WIN WIN SOLUTION. Dengan tagline barunya yaitu Cinta, Kerja dan Harmoni.
Seperti Satu Produsen merk terkenal punya tagline ” selalu di depan” saingan nya pun memikirkan apa tandingan dari tagline tersebut. Maka tercetuslah tagline yang win win solution “One Heart” satu hati. Tidak membuat lawanya gerah juga tetap bisa menjadi dasar semangat. Bahkan tidak kehilangan bernilai jual.
Seperti itulah gambaran saya akan fenomena upgrade tagline PKS. Saya nilai inilah langkah yang brilian. Salut saya.
Dengan slogan baru PKS. PKS mempunyai daya semangat yang win win solution. Musuh tak gerah lawan pun akan menjadi kawan- apanya yang mau di lawan coba? hee
Simpati dan kader akan mudah membumikan tagline baru PKS karena tak menyinggung siapapun dan orang yang mendengarnya tetap akan tahu bahwa ini adalah PKS.
Sekarang tingga membuktikan saja Cinta l Kerja l Harmoni itu.
Saat ini slogan ini masih tidak mainstream. Tapi jika jutaan kader PKS berbicara tentang Cinta l Kerja l Harmoni ini mulai sekarang. Maka 2014 tagline PKS akan merakyat dan menjadi semangat membangun Indonesia.
Maka esok puluhan tahun lagi bisa saja saya berkata kepada anakku,
”nak dulu ada partai yang hebat Cinta l Kerja l Harmoni menjadi semangat perjuangannya”
“siapakah partai itu ayah? apa sekarang masih ada?”
”namanya PKS nak, ada itu yang menjadi leader perubahan politik Indonesia, kini politik menjadi menyenangkan kan?” jawabku
“iya ..ayah”^^
PKS teruslah berkarya, rubahlah wajah politik Indonesia menjadi fun jangan lupa Berdoa juga mintalah pertolongan Allah yang Maha Kuat.
salam Cinta l Kerja l Harmoni dari saya 😀
Assalamualaikum..
Sumber :
http://politik.kompasiana.com/2013/04/15/pks-cerdas-dengan-strategi-win-win-solution-topks-546542.html

About pkskabbogor

Check Also

Berkah Musyawarah, Salah Maupun Benar Hasilnya

  Musyawarah itu berkah, apapun keputusannya. Berkah saat benar atau pun salah hasil keputusannya. Allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.