Monday , December 9 2019
Home / Artikel / Partai Demokrat dan PKS, Dulu dan Sekarang

Partai Demokrat dan PKS, Dulu dan Sekarang

Islamedia –  Hampir delapan tahun yang lalu, Sapto Waluyo dalam bukunya yang berjudul Kebangkitan Politik Dakwah: Konsep dan Praktik Politik Partai Keadilan Sejahtera di Masa Transisi membandingkan dua partai bintang pemilu 2004, antara Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera. 
 
Perbandingan dari berbagai kriteria seperti tokoh, jaringan, dana dan logistik, ideologi, dan orientasi luar negeri. Perbandingan yang sangat relevan hingga saat ini. Dan ada perbandingan yang bisa Penulis tambahkan untuk melengkapi catatan Sapto Waluyo. Berikut perbandingan itu.
Perbandingan Dua Partai yang Dibuat Sapto Waluyo
Perbandingan tambahan dan terbaru dari Penulis di tahun 2013 sebagai tahun politik, untuk melengkapi catatan Sapto Waluyo.
Pada akhirnya masyarakat dengan akal cerdasnya bisa menilai partai mana yang mampu—mengutip Sapto Waluyo—membawa rasionalisasi dalam proses demokrasi. Dari perbandingan di atas kita juga bisa melihat Partai Demokrasi dan PKS, dulu dan sekarang. Lalu kita akan tahu yang sebenarnya berhak menyemat predikat sebagai ikon politik 2013. 
***
Ayah K. Fathiya A

 

Sumber :

About pkskabbogor

Check Also

Berkah Musyawarah, Salah Maupun Benar Hasilnya

  Musyawarah itu berkah, apapun keputusannya. Berkah saat benar atau pun salah hasil keputusannya. Allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.