Monday , December 9 2019
Home / Berita / Naik Kuda, PKS Daftarkan 45 Caleg

Naik Kuda, PKS Daftarkan 45 Caleg

(Karangayar) – Sekalian kampanye, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar membuat heboh pengunjung car free day (CFD). Saat mendaftarkan calegnya di Komisi Pemilihan Umum (KPU), rombongan naik tiga kuda jantan, diringi tiga reog. Seluruh caleg mengenakan blangkon.
Tak pelak, iring-iringan ini menarik perhatian pengunjung CFD. Apalagi setelah itu, reog membuat atraksi di depan kantor KPU sehingga masyarakat yang ada di sekitar tertarik mengerubung, menyaksikan atraksi reog dari Tawangmangu itu.
“Kami mendaftarkan 45 caleg untuk lima dapil di Karanganyar. Ini sesuai kuota maksimal caleg yang boleh didaftarkan partai. Tentu kami berharap bisa meraih dukungan maksimal, minimal 8 – 10 kursi kami targetkan dalam pemilu 2014,” kata Samsul Bahri.
Didampingi Rohadi Widodo yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Karanganyar, rombongan diterima oleh Ketua KPU Handoko dan seluruh anggota. Sekitar satu jam diverifikasi, seluruh persyaratan dinyatakan lengkap.
“Kami juga memberikan 37 % kuota untuk perempuan, di antaranya tiga nama berada di nomer urut pertama. Ini bukti keseriusan kami menggandeng perempuan sebagai caleg. Sejak dulu kami tetap berkomitmen soal itu,” tegasnya.
Di antara 45 caleg, hanya tiga nama anggota DPRD saat ini yang masuk. Yaitu Warsini, Joko Tri Susilo dan Poniman. Dua lainnya, Rohadi Widodo tidak mendaftar caleg karena akan konsentrasi sebagai calon bupati pada pilkada September, dan Anwar Abdul Gani yang dicalonkan ke DPRD Provinsi.
Sementara itu dari 12 parpol peserta pemilu, PKS merupakan pendaftar ketiga. Sabtu lalu, PDIP sudah mendaftar lebih dahulu, diantarkan langsung oleh Ketua DPC PDIP Paryono serta seluruh caleg dan pengurus lainnya.
Usai caleg PDIP diproses, disusul Partai Golkar yang juga mendaftarkan calegnya ke KPU, diantarkan oleh ketuanya Juliyatmono dan jajaran pengurus lainnya. Kedua parpol itu juga sudah dinyatakan lengkap oleh KPU.
“Parpol yang lain sampai saat ini belum ada konfirmasi mendaftar. Partai Demokrat dan Partai Nasdem baru menyatakan lisan, namun sampai sekarang juga belum ada kabar. Yang lain belum ada. Batas terakhir pada Senin (22/4) pukul 16.00,” kata Handoko.
Seperti pemilu sebelumnya, diprediksi parpol baru akan mendaftar pada detik-detik terakhir. Karena itu pihaknya menyiapkan diri mengerahkan seluruh tenaga secretariat untuk memverifikasi berkas caleg dari seluruh parpol.(suara merdeka)
sumber :
http://www.pkspiyungan.org/2013/04/naik-kuda-pks-daftarkan-45-caleg.html

About pkskabbogor

Check Also

Politisi PKS Minta Pemerintah Fasilitasi Sholat Minta Turun Hujan

Politisi PKS Provinsi Kalimantan Tengah, Heru Hidayat meminta pemerintah provinsi setempat termasuk pemerintah tingkat kabupaten/kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.