Saturday , December 7 2019
Home / Artikel / "Serasa Menemukan Oase di Acara-acara Kreatif PKS"

"Serasa Menemukan Oase di Acara-acara Kreatif PKS"

Setelah lama jadi penonton di kompasiana akhirnya saya terpancing juga ikut nimbrung. hee. iya ya ternyata politik itu menyenangkan- terimakasih atas ulasan kompasiner yang memberi saya pandangan politik yang fun. Coba nulis ah..
Jakarta- Dialog Demokrsi dan Pradaban Internasional, yang diadakan oleh Bidang kebijakan Publik DPP PKS di Hotel Bidakarana, Kamis (11/4/2013) menghadirkan mantan presiden ke-3 dan ilmuwan dunia kebanggan Indonesia yaitu Bj Habiebie.
Sosok Presiden Ke-3 Indonesia disebut sangat inspiratif bagi PKS. Beliau dinilai telah mengajarkan bahwa politik dan kekuasaan tidak bisa mengalahkan cinta yang begitu besar pada bangsa dan rakyat Indonesia.
“Karenanya, PKS menobatkan Habiebie sebagai Guru Demokrasi Indonesia,”ujar Anis Matta. Bung Anis Matta menyebut Bj Habiebie sebagai “sosok spesial” untuk partainya.
Inspirasinya mengajarkan bahwa politik dan kekuasaan harus didekati dengan cinta dan bukan untuk kepentingan pragmatis dan golongan semata. Ini budaya politik yang menjadi inspirasi bagi PKS,” tegas Anis Matta
Jangan lupa PKS atau PK pada waktu itu didirikan dengan tanda tangan pak Habiebie. kami adalah anak Muda yang di beri pintu masuk oleh pak Habiebie untuk ikut serta membangun bangsa melalui jalurpolitik. Ujarnya, memperingati milad PKS (yang ke-15) adalah memperingati reformasi itu sendiri.
Saya memandang langkah politik PKS dalam memperingati miladnya yang ke-15 adalah langkah yang cerdas. Alih-alih kumpul-kumpul ga jelas atau dangdutan (walau dangdutan asyik juga hee), PKS malah menghadirkan berbagai acara yang sangat bermanfaat.
Setahu saya Serial Dialog Demokrasi dan Pradaban Internasional. juga Akan Menghadirkan tokoh-tokoh lain diantaranya : PM Australia Kevin Rudd, Mantan Mentri Brazil Lula da Silva, Mentri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu.
Sepertinya visi PKS yang tidak hanya perbaikan di level nasional, tapi juga di level Internasional adalah benar adanya bukan hanya wacana semata. Selain di adakan di Jakarta peringatan milad PKS juga di lakukan di Semarang. Yang akan di adakan pada tanggal 18-20 april 2013.
Selamat untuk milad PKS yang ke 15, saya sebagai seorang anak muda yang tak menutup mata pada realitas politik Indonesia sekarang, serasa menemukan oase di acara acara kreatif PKS. Semoga Partai-partai lain bisa meniru langkah PKS sehingga politik Indonesia benar-benar fun.
Goodluck PKS
Oleh : Aditya Nugroho
Sumber :

About pkskabbogor

Check Also

Berkah Musyawarah, Salah Maupun Benar Hasilnya

  Musyawarah itu berkah, apapun keputusannya. Berkah saat benar atau pun salah hasil keputusannya. Allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.