Saturday , December 14 2019
Home / Berita / Mencuri Perhatian Warga, 'Becak Cinta' Iringi Caleg PKS Jatim ke KPUD

Mencuri Perhatian Warga, 'Becak Cinta' Iringi Caleg PKS Jatim ke KPUD

PKS Jatim membuktikan diri siap memenangi Pemilu 2014. Sebanyak 100 calon anggota legislatif hari ini (Jumat 12/4) didaftarkan ke KPUD Propinsi Jatim. Sebanyak 38 diantaranya caleg perempuan. Itu artinya PKS menempatkan caleg di 100 persen kursi DPRD Jatim yang akan diperebutkan.
Uniknya, rombongan PKS Jatim datang ke kantor KPUD naik becak cinta, yaitu becak modivikasi yang digenjot oleh beberapa orang secara bersama-sama. Sontak hal ini mencuri warga di jalan-jalan juga para insan media.
Kenapa becak cinta?
“Ini semacam simbol bahwa PKS punya misi menebar cinta untuk rakyat Indonesia”, terang Hamy Wahjunianto, Ketum PKS Jatim. “Kami ingin merubah paradigma politik yang selama ini dikenal sebagai arena pertarungan yang keras, menjadi sarana menebar kebaikan bagi masyarakat luas”, lanjut alumnus FKH dan FE Unair ini.
PKS sendiri menyusun daftar caleg sejak jauh hari. “Alhamdulillah sudah rampung, tanpa ada tarik-menarik apalagi rebutan jadi caleg. Para caleg insyaallah relatif siap berjuang di dapil masing”, kata Hamy yang akan maju dari Dapil 1 Surabaya Sidoarjo untuk DPRD Propinsi Jatim.
Para caleg yang sudah didaftarkan ini diharapkan segera bekerja keras di tengah masyarakat. PKS akan melakukan supervisi dan evaluasi pada kinerja mereka.
Mayoritas caleg berasal dari kader sendiri. Beberapa dari tokoh eksternal. “Tapi baik kader maupun non kader, mereka mesti lolos seleksi ketat PKS. Terutama sekali menyangkut moralitas, kapasitas dan elektabilitas caleg”, jelas Hamy.
Hamy juga menceritakan, bahwa di PKS kesulitan menyusun daftar caleg justru bukan karena adanya rebutan dari kader. Yang terjadi justru sebaliknya, banyak di antara kader yang minta mundur dari pencalegan karena merasa belum pantas atau karena memberi kesempatan kader lain yang diyakini lebih berpotensi. “Itu memang proses khas PKS”, pungkas Hamy optimis. (hq)
sumber :
http://www.pkspiyungan.org/2013/04/mencuri-perhatian-warga-becak-cinta.html

About pkskabbogor

Check Also

KH. Agus Salim Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor resmi dilantik sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.