Saturday , December 14 2019
Home / Berita / KPK Kecele… Panggil Bendum PKS, Ternyata Masih Berada di Luar Negeri! Nanti Dikira Kabur Sama Media?

KPK Kecele… Panggil Bendum PKS, Ternyata Masih Berada di Luar Negeri! Nanti Dikira Kabur Sama Media?

Bendahara Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Machfud Abdurahman tidak memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi dan pencucian uang terkait penentuan kuota impor daging sapi, pada Kamis (11/4).
Berdasarkan keterangan dari Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, Machfud tidak dapat memenuhi panggilan pemeriksaan dikarenakan sedang berada di luar negeri.
“Tadi ada konfirmasi pada penyidik bahwa Pak Machfud sedang berada di luar negeri. Jadi, tidak bisa hadir dengan pemberitahuan,” kata Johan Budi di kantor KPK, Jakarta, Kamis (11/4).
Oleh karena itu, lanjut Johan, KPK akan menjadwal ulang pemeriksaana terhadap Machfud. Namun, belum diketahui persis kapan penjadwalan ulang tersebut. KPK diketahui memang menjadwalkan pemeriksaan terhadap Machfud Abdurahman, pada Kamis (11/4).
Seperti diketahui, KPK menetapkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang terkait suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian tahun 2013.
“Penyidik menduga ada upaya untuk melakukan pencucian, penyembunyian, penyamaran atau mengubah kepemilikan dan lain-lain karena itu penyidik KPK menetapkan LHI sebagai tersangka terkait dengan tindak pidana pencucian uang,” kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP.
Johan menjelaskan bahwa Luthfi resmi berstatus tersangka tindak pidana pencucian uang sejak 25 Maret 2013. Luthfi disangkakan melanggar pasal 3 atau pasal 4 atau pasal 5 Undang-Undang No.8/2010 tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidans pencucian uang jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.
Sangat mengherankan apa yang dilakukan oleh KPK. Beberapa waktu lalu KPK menetapkan mantan Presiden PKS, Luthfi Hassan Ishaq (LHI) dengan pasal penyalah gunaan jabatan dalam Impor daging sapi.
Setelah tidak terbukti, KPK kembali lagi melakukan spekulasi bahwa LHI melakukan tindak pencucian uang. Publik semakin bertanya-tanya ada apa dibalik tubuh pimpinan KPK saat ini. Karena terkesan kuat mencoba meng-kriminalisasikan kader-kader PKS.(bs/suaranews.com)
sumber :
http://www.suaranews.com/2013/04/kpk-kecele-panggil-bendum-pks-ternyata.html

About pkskabbogor

Check Also

KH. Agus Salim Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor resmi dilantik sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.