Sunday , December 8 2019
Home / Artikel / Kami Anak Muda dan Kami PKS | by @pandu_wibowo

Kami Anak Muda dan Kami PKS | by @pandu_wibowo

Pandu Wibowo
Mahasiswa Ilmu Politik UIN Jakarta
Ditengah karut marut perpolitikan tanah air, ditengah panasnya politik tanah air, ditengah fitnah fitnah yang ditujukan kelompok lain terhadap kelompok lain, seakan membuka mata masyarakat Indonesia satu persatu tentang siapa yang benar dan siapa yang salah. Yang perlu kita tahu adalah kebenaran akan mencari jalannya sendiri untuk membuktikan kebenaran itu. Setiap partai politik pasti memiliki keburukan dan kebaikan, karena mereka adalah manusia biasa bukan malaikat. Terlepas dari sisi buruk dan baik partai politik, terlihat secara gambalang partai mana yang benar benar serius ingin membangun Indonesia, dan partai mana yang tidak serius membangun Indonesia.
PKS (Partai Keadilan Sejahtera) adalah harapan kita bersama. Partai ini merupakan partai multi talenta yang saya rasa bisa menata ulang Indonesia tercinta ini. Kalau orang sekuler tidak percaya terhadap partai Islam untuk memimpin Indonesia dengan alasan partai Islam akan mendrisminasikan orang non Muslim dan tidak bisa adil dalam menjalankan amanahnya, itu adalah salah besar. 
Sekarang pertanyaannya apakah partai sekuler bisa membuat keadilan yang hakiki untuk rakyat Indonesia? Saya tidak melihat itu.
Apakah ada harapan untuk Indonesia agar bisa adil dan sejahtera? Tentu bisa. Bersama Partai Keadilan Sejahtera insyaallah kita bisa, kita sanggup, dan kita mampu menata ulang Indonesia menjadi sepenggal firdaus di muka bumi. PKS adalah partai Islam, jangan sampai kita melupakan ideologi kita ini. Kalau partai lain masih galau terhadap ideologinya, ada yang partai nasionalis keislam islaman, dan ada pula partai Islam ke nasionalis nasionalisan. Tapi tidak dengan kita, tidak dengan PKS !!! PKS telah menemukan jati dirinya dan tidak bimbang seperti patai lain dalam menentukan ideologi. 
Maka dari itu kita sebagai orang Islam harus nasyrul hidayah (menyebarkan petunjuk Islam), wa nayrul fikrah (menyebarkan gagasan Islam). Kebanyakan dari masyarakat Indonesia memakai gagasan logika untuk membangun sebuah bangsa, tapi mereka tidak pernah memakai gagasan Islam. Padahal gagasan Islam tidak salahnya untuk di pakai. Rasulullah sudah mencontohkannya di Madinah.
PKS adalah partai anak muda, banyak orang yang meremehkan anak muda untuk memimpin bangsa dan menjadi pemimpin sebuah kaum. Apakah kalian ingat kisah sahabat Rasul Zubair ibn Awwam, seorang anak muda yang tangguh dalam berperang dan seorang pejuang yang memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan bagi kaum muslimin. Dengan keberaniannya dan kecerdesaannya beliau bisa menjadi anak muda yang tangguh dalam menjalankan misi keagamaan dan kemanusiaan. Kisah tersebut harus kita simpan dalam hati kita sebagai generasi muda, dan kita rubah argumen banyak orang bahwa anak muda mampu menata ulang Indonesia.
Presiden kita Anis Matta mengatakan misi kemanusiaan itu sekali lagi dalam kalimat yang sederhana adalah mengubah Indonesia menjadi sepenggal firdaus. Pertanyaannya apakah kita siap mengubah Indonesia menjadi sepenggal firdaus ? kita harus siap dan kita harus bisa.  Kita harus mencurahkan tenaga kita dan batin kita dalam dakwah dan membangun tanah air tercinta ini. Kita harus mencontoh semangat Rasul untuk memperjuangkan misi kemanusiaan dan keagmaan. Allah berfirman : “Apa saja yang dibawa Rasul kepada mu, terimalah. Dan apa saja yang dia larang keapda mu, tinggalkanlah” (QS Al Hasyr [59]:7)
Kita memang masih muda, tapi Indonesia menunggu yang muda untuk menggantikan generasi tua untuk membangun Indonesia. Ustad Hilmi Aminudin pernah mengatakan Insyaallah, jika Allah menilai kita sebagai pemenang, Allah akan memberikan kemenangan yang dinilai manusia. Maka dari itu kita jalankan misi kemanusiaan kita bersama PK Sejahtera untuk menjadikan Indonesia sepenggal firdaus di muka bumi. 
Allahuakbar, Allahuakbar, Allhuakbar !!!

@pandu_wibowo

sumber :

About pkskabbogor

Check Also

Berkah Musyawarah, Salah Maupun Benar Hasilnya

  Musyawarah itu berkah, apapun keputusannya. Berkah saat benar atau pun salah hasil keputusannya. Allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.