Friday , December 13 2019
Home / Berita / Ini Alasan PKS Pilih Malam Puncak di Lawang Sewu

Ini Alasan PKS Pilih Malam Puncak di Lawang Sewu


INILAH.COM, Semarang – Ketua penyelenggara pagelaran seni budaya Milad PKS ke-15 tahun, Yudi Widyana Adiya mengatakan, pelaksanaan malam puncak hari lahir PKS di Lawang Sewu Semarang karena tempat tersebut memiliki histori budaya yang cukup tinggi.

“Memilih Lawang Sewu karena memiliki budaya cukup tinggi, sejarah cukup tinggi,” kata Yudi di Semarang, Jumat (19/4/2013).

Dikatakan oleh Yudi, Lawang Sewu ini mempunyai nilai historis budaya paling tua di Jawa Tengah sehingga dapat diambil pelajaran kenapa Belanda bisa menjajah melalui tempat ini.

“Tapi bukan berarti kita ingin jajah Indonesia, melainkan bagaimana Belanda bisa jajah melalui pabrik, jalan kereta dan lainnya,” terangnya.

Yudi menuturkan, format acara yang dirancang bersama panitia lain yakni dengan mengeksplore kader dalam bidang seni dan budaya diantaranya menggelar lomba menyanyi untuk anak, melukis, burung berkicau dan lainnya.

“ini kami akomodir semua kegiatan seni budaya dan kami harap dengan tema baru salah satu mesin PKS ke depan bisa eksistnsi dakwah dan menjadi spirit Pilkada Jawa Tengah,” tutur Yudi. [mes]

sumber :http://nasional.inilah.com/read/detail/1980340/ini-alasan-pks-pilih-malam-puncak-di-lawang-sewu

About pkskabbogor

Check Also

KH. Agus Salim Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor resmi dilantik sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.