Saturday , December 14 2019
Home / Berita / Family Gathering Kader PKS Tanah Baru, Fresh dan Ceria PKS 3 Besar

Family Gathering Kader PKS Tanah Baru, Fresh dan Ceria PKS 3 Besar

Sabtu, 6 April 2013, Kader Ranting PKS Tanah Baru, Kec. Beji, Kota Depok beserta keluarga melakukan suatu acara yang bertemakan Family Gathering sekaligus konsolidasi untuk para kader PKS Tanah Baru dengan tema: “Satu Perjuangan, Satu Komando, Tembus 3 Besar, Allahu Akbar….!!!”
Acara tersebut dilaksanakan di Griya Sawah Lega, Bogor, selama 2 hari, yaitu berangkat pada tanggal 6 April dan pulang pada hari Ahad, 7 April 2013. Maksud dari penyelenggaraan acara Family Gathering ini adalan untuk menjaga atmosfer semangat juang dakwah yang telah tercipta sebelum dan khususnya pada saat ajang Pilgub Jabar Februari 2013 kemarin. Berkat semangat juang para kader Tanah Baru,dan tentunya atas izin Allah inilah, kemenangan di Jawa Barat dapat diraih.
Tak lebih dari sebulan, panitia menyusun dan merencanakan acara tersebut. Pada Sabtu pagi, 6 April 2013, sekitar seratusan lebih peserta yang meliputi kader dan keluarga-keluarganya, siap untuk mengikuti acara tersebut. Berikut rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir.
6 April 2013
Perjalanan menuju Griya Sawah Lega, memerlukan waktu kurang lebih 2 jam. Para peserta Family Gathering berangkat dari Tanah Baru, Beji, Depok pukul 07.30 WIB. Mengingat tempat acara Family Gathering ini adalah di sekitar daerah puncak, dan perjalanan pun cukup padat sehingga menimbulkan kemacetan, maka kami baru sampai di Griya Sawah Lega sekitar pukul 10.30 WIB.
Namun, kemacetan tersebut tak menjadi masalah, karena sepanjang perjalanan menuju tempat acara, disuguhi dengan pemandangan-pemandangan alam yang subhanallah, luar biasa indahnya. Rasa lelah perjalanan menuju tempat acarapun seperti tak terasa.
Acara secara resmi dibuka ba’da dzuhur dengan dipandu oleh Akh Luthfi. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh ketua DPRa PKS Tanah Baru, yaitu Akh Hidayat. Setelah resmi dibuka, untuk mengawali kegiatan, panitia menyiapkan suatu acara berupa games yang fun, yang tujuannya untuk menambah ukhuwah dan keakraban diantara para kader dan juga keluarga-keluarganya. Berbagai macam games disajikan, diantaranya permainan sigap tangkap, bulan bintang, dan yang sangat seru adalah lepas tali. Hampir semua peserta larut dalam permainan tersebut. Semuanya bahagia, dan begitu jelas terasa nuansa kekeluargaannya.
Games berakhir satu jam menjelang maghrib. Waktu itu dipersiapkan untuk bersih-bersih badan dan mempersiapkan shalat maghrib sampai isya. Setelah itu, dilanjutkan makan malam bersama. Makan bersama-sama inilah yang sangat begitu kental akan nuansa kekeluargaan. Satu rasa dalam satu ukhuwah, berkumpul bersama menikmati apa yang ada.
Kemudian pada malam harinya, meskipun dalam cuaca yang dingin dan ditambah dengan turunnya hujan, acara dilanjutkan dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya adalah pemutaran video aksi para kader Tanah Baru ketika melakukan perjuangannya di Pilgub Jawa Barat. Selain itu ada acara taujih, pentas seni, tukar kado, dan yang tak kalah seru adalah bakar-bakar jagung. Acara hari pertama berakhir pada pukul 22.30 WIB. Kami semua para kader dan keluarganya, beristirahat untuk melanjutkan acara pada keesokan harinya.
Ahad, 7 April 2013.
Hari kedua, Ahad, 7 April 2013 acara diawali dengan melaksanakan qiyamul lain dilanjutkan sampai shalat subuh berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan olahraga pagi, yaitu wisata sawah. Maksudnya adalah jalan-jalan pagi mengelilingi ladang persawahan padi yang begitu indah, dengan view gunung salak yang sangat cantik di pagi hari.
Selesai jalan-jalan, acara games di hari kedua masih berlanjut. Untuk ikhwan memilih games futsal, sedangkan para akhwat bersama anak-anak bermain di kolam renang. Satu jam permainan itu berlangsung, dan harus diakhiri karena sarapan pagi sudah menanti.
Masih ada beberapa jam lagi sebelum acara penutupan. Sepertinya kami para kader masih belum puas untuk merasakan indahnya kebersamaan itu. Setelah sarapan pun, akhirnya permainan dilanjutkan. Ikhwan-ikhwan yang masih semangat melanjutkan games di kolam renang, yaitu pertandingan polo air. Seru sekali dalam pertandingan ini. Bukan kalah menangnya, tapi adalah keakraban yang tercipta, sungguh luar biasa.
Waktu terus berlalu, hingga akhirnya, kami dari panitia memutuskan untuk mengakhiri acara tepat pada pukul 10.00 WIB. Satu jam untuk bersih-bersih dan juga mempersiapkan kembali barang-barang, agar jangan sampai ada yang tertinggal. Pukul 11.00 WIB, kader-kader Tanah Baru, dikumpulkan di aula untuk sesi acara penutupan. Secara resmi acara Family Gathering dan Konsolidasi Kader Tanah Baru, Kec. Beji, Kota Depok ditutup oleh Ketua Paniti Penyelenggara, akh Nurdin.
Semoga dengan acara Family Gathering tersebut, kader-kader Tanah Baru, tetap memiliki semangat juang yang tinggi, sehingga cita-cita perjuangan dakwah ini, terutama untuk bisa menembus 3 besar di 2014, atas izin Allah bisa tercapai, aamiin. Allahu Akbar…!!


by : Mabruri Bn Nasrudin

Sumber :
http://www.pkspiyungan.org/2013/04/family-gathering-kader-pks-tanah-baru.html

About pkskabbogor

Check Also

KH. Agus Salim Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor resmi dilantik sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.