Tuesday , December 10 2019
Home / Artikel / "Luar biasa, sebuah kontradiksi dalam politik, Kebusukan dibalas dengan cinta"

"Luar biasa, sebuah kontradiksi dalam politik, Kebusukan dibalas dengan cinta"

Oleh : Zulfadli Ismed
Hiruk pikuk politik di Indonesia saat ini sudah mula trasa. Ketika tahun lalu pertunjukan politik hanya focus ke democrat saja tetapi tahun ini nampaknya pertunjukan politik smakin seru. Semua partai akan mencoba memberikan pertunjukan yang ‘terbaik’ guna mengambil hati pemilih atau bisa juga memainkan pertunjukan yang mematikan. Saling sikut sling menjatuhkan.
Prinsipnya ketika saya jatuh, orng lain juga harus jatuh.. luar biasa skali jika prinsip ini dipakai… akhirnya yang ada cuman politik yang bsuk. memang bs dikatakan busuk politik itu jika yang menjalankan politik adalah orang2 busuk yang suka ‘membusukkan’ orng atau partai atau pihak lain. Politik itu juga akan bersih ketika setiap politikus slalu mengutamakan kebaikan untuk bangsa ini tidak saling menjatuhkan tapi saling meninggikan dan menghormati.
Kita sbagai orang biasa kalaulah bisa disebut rakyat jelata rasanya sudah muak melihat pertunjukan yang itu-itu saja. Kalaulah jujur, kita smua yang rakyat jelata ini menginginkan pemimpin yang adil, karismatik dan bisa mewadahi smua umat manusia di bumi Indonesia ini. Pemimpin yg lebiih mementingkan rakyat jelata seperti kita daripada jalan-jalan ke luar negri. Tapi kenyataan emang mengejutkan.. skrng kta smua melihat politik itu busuk dengan intrik dan konspirasi yang dijalankan diatasnya.
Ketika kekesalan itu muncul, ketika muak itu sudah berkumpul ternyata ada sebuah harapan yang timbul. Bisa juga disebut kemustahilan, tapi kita lihatlah nanti. Ketika politik itu memperlihatkan kebusukannya ke media ada pihak yang menyampaikan mereka membuat politik seperti orang dewasa yang lucu dan menggemaskan, atau berpolitik dengan cinta. 
Luar biasa. Sebuah kontradiksi dalam politik. Kebusukan dibalas dengan cinta. 
Manusia Indonesia adalah manusia ‘pecinta’. Manusia melankolis. Manusia yang di dalam dirinya penuh dengan cinta. Lihat saja, berdirinya negeri ini dimulai dari rasa cinta para pahlawan terhadap bumi pertiwinya. Dengan cinta itu mereka rela bekorban untuk menggapai cintanya yaitu Indonesia merdeka.
Manusia Indonesia manusia pecinta. Lihatlah betapa cintanya seorng bapak untuk keluarganya sampai2 ada istilah banting tulang dalam kamus Indonesia karna saking cintanya kepada keluarga relamelakukan semaksimal mungkin untuk keluarganya. 
Manusia Indonesia adalah manusia pecinta, lihat saja di tv-tv sinetron atau film apa yg banyak diminati orng atau banyak ditonton? Lihat saja ayat-ayat cinta, habibi dan ainun bahkan film2 lain yang membuat manusia Indonesia mudah skali terharu dan tanpa disangka meneteskan air mata. Blum lagi hampir smua sinetron remaja di Indonesia bertema cinta. Dan manusia Indonesia tidak pernah bosan yang namanya cinta.
Sungguh cinta manusia Indonesia sudah begitu kuat dan mendarah daging dalam dirinya. Sebuah kebusukan dan cinta adalah dua hal yang bertolak belakang. Yg satu menghancurkan yang satu lagi memberikan kekuatan dan memberikan tenaga. Ketika ada partai yang menyampaikan kepada manusia Indonesia bahwa akan berpolitik dengan cinta. Apakah manusia Indonesia akan percaya?????
Tak ada yang bisa memastikan. Tp satu hal yang kita yakini. Manusia Indonesia adalah manusia pecinta.
Kalaulah partai ini atau yang biasa orang menyebutnya pekaes bs menghadirkan cinta dalam berpolitik maka yakinlah. Manusia Indonesia akan membalasnya dengan cinta pula.
Cinta Indonesia, Cinta Pekaes
Sumber :

About pkskabbogor

Check Also

Berkah Musyawarah, Salah Maupun Benar Hasilnya

  Musyawarah itu berkah, apapun keputusannya. Berkah saat benar atau pun salah hasil keputusannya. Allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.