Saturday , December 14 2019
Home / Berita / Atasi Longsor, PKS Kerja Bakti dengan Warga Gunungpati | #CintaKerjaHarmoni

Atasi Longsor, PKS Kerja Bakti dengan Warga Gunungpati | #CintaKerjaHarmoni

sebagai ilustrasi (saat relawan PKS di longsor Brebes)

SEMARANG — Menyikapi bencana longsor yang terjadi di jalan alternatif Gunungpati-Banyumanik, baru-baru ini, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Gunungpati segera melakukan langkah tanggap darurat.
Mereka menggelar kerja bakti dengan warga sekitar dukuh Bangkok guna membersihkan longsoran yang menyebabkan jalan penghubung kedua kecamatan tersebut terputus total. Menurut Ketua DPC PKS Gunungpati, Tulus Wahyu Nugroho, begitu mendengar kabar longsor, pihaknya segera berkoordinasi dengan segenap kader di Gunungpati untuk membantu penanganannya.
“Dari bidang kaderisasi segera menghubungi seluruh kader untuk digerakkan dalam penanganan longsor kali ini, dan tercatat sekitar 20 sampai 30 kader PKS se Gunungpati turut serta dalam agenda kerja bakti menangani longsor di bandar dowo Bangkong, Gunungpati,” jelas Tulus.
Dalam kerja bakti tersebut, puluhan kader PKS yang didominasi kalangan muda segera membantu warga Bangkong dengan peralatan kerjabakti yang sudah di siapkan. Agenda kerja bakti tersebut berlangsung hampir seharian, sejak pagi sampai siang menjelang sore.
Seperti diketahui, jalan bangkong adalah jalan alternatif dari Gunungpati ke Banyumanik Semarang. Jalur ini juga menghubungkan dua kampus negeri di Semarang. Dengan kejadian longsor ini, untuk sementara waktu jalur alternatif ini tidak bisa digunakan. (suaramerdeka.com)



Sumber :
http://www.pkspiyungan.org/2013/04/atasi-longsor-pks-kerja-bakti-dengan.html

About pkskabbogor

Check Also

KH. Agus Salim Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor resmi dilantik sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.