Saturday , December 7 2019
Home / Berita / Wow, PKS Denpasar Go Green Disambut Meriah Warga

Wow, PKS Denpasar Go Green Disambut Meriah Warga

DENPASAR – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin hari semakin kreatif saja aktifitasnya. Tidak melulu ngaji dan ngaji, tetapi berlanjut dengan aktifitas praktis yang merupakan terapan dari tarbiyah (pembinaan) yang telah dilakukannya. Kreatitifitas ini ditunjukkan oleh kader-kader PKS Kecamatan Denpasar Selatan (Densel), Bali. Seiring dengan program pemerintah provinsi “Bali Go Green”, PKS Densel membuat sebuah aksiPKS Go Green.
Aksi PKS Go Green dilaksanakan di jantung Kota Denpasar, tepatnya di pertigaan Jalan Tukad Pakerisan – Tukad Barito dari pagi bakda Shubuh hingga pukul 09.00 WITA, (Minggu 24/3/2013). Aksi kali ini mengusung tujuan untuk membantu menyelamatkan lingkungan yang sudah semakin rusak karena masalah sampah, sekaligus memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang apa-apa yang dapat dilakukan dalam rangka berkontribusi menyelamatkan lingkungan. Dengan membawa 3 botol plastik bekas masyarakat dapat menukarkannya di lokasi aksi dengan 3 ikat/buah sayur-sayuran yang segar. Botol-botol yang telah terkumpul akan diserahkan kepada kader PKS yang berprofesi sebagai pengepul barang bekas.
Antusias warga masyarakat Kelurahan Panjer dan sekitarnya sangat tinggi terhadap aksi PKS ini. Mereka sangat senang dan berharap aksi seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dan frekuensi lebih sering. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, masih dalam naungan sejuknya Mentari pagi di Pulau Dewata, sejumlah 1000 ikat/buah sayur-mayur habis ditukar dengan botol plastik bekas oleh warga Panjer dan sekitarnya. Sayur-mayur tersebut terdiri dari kangkung, bayam, selada air, wortel, kentang, dan jagung manis. Aksi semakin seru ketika duet kader asli Bali berkoar-koar bak penjual jamu di Pasar Senggol – pasar khas di Bali – menawarkan warga yang melintas di Jl. Tukad Pakerisan untuk mampir “Bapak-Bapak Ibu-Ibu semeton sareng sami wenten, ngiring singgah ring acara PKS Go Green (Bapak-Bapak Ibu-Ibu mari mampir di acara PKS Go Green”.
Disamping itu, selebaran-selebaran seruan untuk berpartisipasi dalam aksi PKS Go Green juga dibagikan kepada para pelintas Jalan Tukad Pakerisan.  Dalam brosur tersebut disebutkan 3 aksi yang dapat dilakukan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan, yaitu reduce, reuse, recycle – kurangi, manfaatkan ulang, daur ulang.



*kiriman Humas PKS Kecamatan Denpasar Selatan ([email protected])

Sumber :
http://www.pkspiyungan.org/2013/03/wow-pks-denpasar-go-green-disambut.html

About pkskabbogor

Check Also

Politisi PKS Minta Pemerintah Fasilitasi Sholat Minta Turun Hujan

Politisi PKS Provinsi Kalimantan Tengah, Heru Hidayat meminta pemerintah provinsi setempat termasuk pemerintah tingkat kabupaten/kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.