Saturday , December 7 2019
Home / Berita / Hasil Survei AGK-Manthab 42 %, PKS Yakin Menangi Pilgub Malut

Hasil Survei AGK-Manthab 42 %, PKS Yakin Menangi Pilgub Malut

TIDORE – Tak kurang dari 15 ribu warga Maluku Utara menghadiri acara deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Abdul Ghani Kasuba (AGK)-Muhammad Nasir Thaib (Manthab), Minggu (24/3/2013). Acara deklarasi digelar di Open Space Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara. 
Ribuan massa ini berasal dari berbagai daerah di Maluku Utara, seperti Ternate, Tidore, Halmahera Selatan, Morotai, Oba, Sofifi, Halmahera Barat
Presiden PKS Anis Matta dan seluruh jajaran DPP PKS yang berjumlah 20 orang hadir dalam deklarasi tersebut. Anis Matta yang seringkali dijuluki ‘Soekarno Muda’, memberikan orasi kemenangan bagi pasangan dengan slogan ‘AGK-Manthab Selalu Di Hati’ ini.
Pasangan AGK-Manthab telah mendaftar sebagai peserta pilgub Malut ke KPUD pada Jumat, 22 Maret lalu. Pasangan ini menjadi peserta pertama yang mendaftar. Pasangan lain yang kemungkinan juga akan ikut bertarung dalam pilgub Malut adalah Muhajir Albar-Syahrin Hamid yang didukung PBB dan PAN, dan Syamsir-Beni Laos yang didukung Golkar dan sejumlah parpol non kursi.
Hasil Survei
Anis Matta sangat yakin PKS akan memenangkan pilgub Maluku Utara, apalagi seperti diberitakan media online okezone.com, berdasarkan survei pasangan AGK-Manthab selalu konstan dengan perolehan suara sekira 42 persen. 
Ketokohan 
Abdul Gani Kasuba merupakan salah satu qiyadah PKS di wilayah Indonesia Timur. Beliau saat ini menjabat sebagai PJ Bupati Halmahera Timur. AGK juga mengalir dalam dirinya darah pejuang, keturunan Sultan Nuku, Sultan Tidore yang bergelar Sayyidul Jihad yang berhasil mengusir Belanda tahun 1500-an.  
Sumber :
http://www.pkspiyungan.org/2013/03/hasil-survei-agk-manthab-42-pks-yakin.html?utm_source=BP_recent

About pkskabbogor

Check Also

Politisi PKS Minta Pemerintah Fasilitasi Sholat Minta Turun Hujan

Politisi PKS Provinsi Kalimantan Tengah, Heru Hidayat meminta pemerintah provinsi setempat termasuk pemerintah tingkat kabupaten/kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.