Friday , December 13 2019
Home / Artikel / “Dajjal” Senjata andalanku

“Dajjal” Senjata andalanku

Alamsyah Prasetia

Pengalaman ini terjadi ketika saya menjadi seorang mentor di SMPN 1 kota Depok. Pada saat itu merupakan pengalaman pertama saya diberi amanah untuk mengisi sebuah kelompok halaqoh.
Jujur, saya yang masih sangat awam dalam dunia permentoringan sulit sekali merebut perhatian sang binaan yang notabene mereka semua masih SMP, masih lincah-lincahnya. Ada yang lari-larian enggak jelas kesana kemari, ada yang asik makan nasi goreng tanpa nawarin ane, gak tau apa, kalo ane juga laper. Yah.. hanya sebagian kecil lah yang mau mendengarkan cerita yang saya sampaikan. Melihat gelagat anak-anak tidak sama sekali yang menunjukkan adanya perubahan, membuat saya berfikir ekstra keras, memutar otak dan meningkatkan impuls syaraf agar terciptanya suatu ide yang brilian.. Akhirnya, saya menemukan ide yang cukup GEORGEUS dan sedikit AWESOME.
Saya berfikir… biasanya anak SMP itu suka sekali dengan hal-hal yang berbau gaib. Seperti Dajjal, hari Kiamat, siksa kubur, surga dan neraka, dll. Setelah saya timbang-timbang cukup matang, akhirnya saya memutuskan untuk bercerita tentang dajjal. Dan alhasil, terbuktilah apa yang saya pikirkan. Bocah-bocah yang semula pada asik dengan dunianya sendiri, mendadak diam seketika dan mendengarkan dengan seksama. Kepala menonga, kaki dilipat, mulut nga-nga itulah expresi mereka yang jujur, membuat saya sedikit tergelitik. Mereka bahkan memaksa saya untuk melanjutkan cerita yang saya ceritakan tadi, meskipun seharunya pada saat itu sudah waktunya mereka pulang ke kandang (baca:rumah). Tidak cukup sampai disitu saja, ada salah seorang anak yang meneror saya dengan ribuan pertanyaan yang diulang-ulang, terus bertanya tiada henti-hentinya. Hal itu membuat saya tersenyum dalam hati, bahwa ternyata rasa ingin tau anak SMP terhadap hal-hal semacam ini sangat besar.. hehehe
Mungkin pengalaman tersebut bisa di jadikan cara buat para pementor-pementor baru yang sulit untuk merebut hati para mutarobbinya, terutama yang SMP. Oiy, belum lama ini saya di amanahin lagi untuk mengisi sebuah kelompok mentor di SMP N 2 depok lo. Yah.. sama seperti biasa, awalnya memamng tidak terkendali. Tapi, sekarang bukan masalah. Langsung saja, saya keluarin jurus maut andalan saya, CERITA DAJJAL, lalu diam seketika…Wallahu’alam.


*http://berharapsurga.wordpress.com/2013/03/23/dajjal-senjata-andalanku/

About pkskabbogor

Check Also

Berkah Musyawarah, Salah Maupun Benar Hasilnya

  Musyawarah itu berkah, apapun keputusannya. Berkah saat benar atau pun salah hasil keputusannya. Allah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.