Sunday , December 8 2019
Home / Artikel / Caleg Pilihanku | @kangdikki

Caleg Pilihanku | @kangdikki

Oleh : @kangdikki

Saya coba tuangkan isi hati ini tentang Caleg Pilihanku utk pemilu 2014 dgn hashtag #calegue. Semoga bermanfaat

1. Coba anda perhatikan Caleg yg anda contreng/ceklis pd pemilu 2009 lalu #calegue

2. Berapa orang yang lolos mendapatkan kursi? Kalo saya 2 lolos, 1 tidak lolos #calegue 

3. Apakah aleg yg lolos sesuai dgn kriteria anda saat memilih? #calegue

4. Jika kriteria caleg pilihan itu adalah amanah, berintegritas, wawasan luas, cakap, dll. Itu hal yg umum saya kira #calegue

5. Yg khusus ingin sy sampaikan disini adalah dari sisi kemampuan berkomunikasi dengan rakyat/pemilihnya #calegue

6. Knp hal ini saya sampaikan? krn ternyata kemempuan berkomunikasi aleg msh terbatas, kurang memanfaatkan sarana yg ada #calegue

7. Tapi sy tetap yakin mereka bekerja dengan jujur dan profesional walau dalam berkomunikas kurang greget #calegue

8. Sebenarnya sy lebih suka Aleg yg mampu berkomunikasi langsung dengan rakyat terutama pemilihnya/kadernya #calegue

9. Komunikasi langsung disini bukan berarti hrs tatap muka, bnyk media sebagai sarananya, yang paling efektif adalah social network #calegue

10. Jika komunikasi aleg hny mngandalkan reses, majlis ta’lim, temu tokoh/kader, dll. Itu trbatas psertanya, bahkan kadang dibatasi #calegue

11. Bagaimana dengan anak2 alay, anggota club motor, pedagang dipasar, dan elemen rakyat lainnya yg tak bisa hdr dalam tatap muka? #calegue

12. Apakah mereka tahu apa yg aleg perjuangkan? Capaian dan target kerja Aleg? dan hal lainnya ttg ke-aleg-an? #calegue

13. Sekali lagi, banyak media sebagai sarana komunikasi, yang paling efektif adalah social network #calegue

10. Kenapa? karena social network skrg menjadi hal yg umum bagi semua lapisan masyarakat. Dan mudah juga murah utk mengaksesnya #calegue

11. Sy ambil contoh salah satu social network, yaitu Facebook (FB) #calegue

12. Hingga akhir tahun 2012, User FB di Indonesia 50.876.120 dgn jml penduduk akhir th 2012 sebnyk 320juta #calegue

13. Artinya 22,1% pnduduk Indonesia adalah user FB, jml yg cukup besar bukan? #calegue

14. Dari FB, aleg bisa bercerita ttg kgiatan rapat, agnda kerja, jaring aspirasi, upload foto/video kgiatan dgn keterangannya, dll #calegue

15. Jangan pedulikan komentar/mention negatif dari postingan anda, yang penting update terus informasi aleg #calegue

16. Jangan posting status sampah yg tak bisa dimengerti orang lain, hanya dirinya sendiri yg mengerti #calegue

17. Upayakan mastatho’tum agar dapat menjawab komentar/mention yg sifatnya bertanya #calegue

18. Semua postingan social network dari aleg sangat penting dibaca oleh rakyat, terutama kader partai pengusungnya #calegue

19. Yg ingin rakyat/kader ketahui ttg aleg adalah: (1) Produk UU/Perda yg dihasilkan/yang msh proses, bahkan yg akan diadvokasi #calegue

20. (2) Visi Misi dan Prog Krja Fraksi, (3) Profil Fraksi (AKD, dll), bisa juga profil masing2 aleg #calegue

21. (4) Kegiatan kedewanan baik fraksi maupun perorangan Aleg. Kegiatan yg msh proses, progres, dan hasilnya #calegue

22. Dgn bekal informs tsb, kader smakin Prcaya diri brkampanye, ada info sepak terjang alegnya, ada cerita update dari ged parlemen #calegue

23. Manfaat utk rakyat: Minimal ada komunikasi #calegue

24. Kalo tdk salah, DPP PKS mngarahkan agar alegnya punya akun social network. Tapi hnya beberapa aleg saja yg update terus infonya #calegue

25. Kebanyakan aleg kurang maksimal memanfaatkannya, bisa dilihat dari akunnya #calegue

26. Contohlah Obama, yang menggunakan social network sbg salah satu sarana kampanyenya. Dan terbukti efektif #calegue

27. Demikian kicauan sy ttg caleg pilihan saya, semoga bermanfaat. CMIIW 🙂 #calegue

About pkskabbogor

Check Also

PESONA TAMAN SUAKA ELANG KAMPUNG LOJI

  pksbogor.id, Cigombong (7/2) —Kabupaten Bogor merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.